Tempat Tempat Pendakian Gunung Penuh Misteri

Keindahan pegunungan di Indonesia memang sudah tak bisa disangsikan lagi. Pendaki internasional maupun lokal telah membuktikan keindahan kawasan pegunungan Indonesia yang tiada tara. Namun tahu gak sih guys kalau kawasan pegunungan di Indonesia terkenal angker dan dipercaya sebagai tempat tinggal mahluk-mahluk gaib. Hiiy..
Berikut ini anak backpacker merangkum enam kawasan pegunungan yang terkenal angker dan menyeramkan.

raung
Gunung Raung

Selain terkenal memiliki jalur pendakian yang gokil, ternyata Gunung Raung menyimpan sejumlah kisah mistis yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Hal ini bisa kita lihat dari nama-nama pos yang ada di sepanjang jalur pendakian. Seperti Pondok Sumur, Pondok Demit, Pondok Mayit dan Pondok Angin. Pondok Demit misalnya dikenal sebagai tempat jual beli setan atau biasa dikenal dengan Pasar Setan.
Pada malam hari kesan angker akan terasa sangat jelas karena menurut cerita warga sekitar pada malam hari akan terdengar suara alunan musik dan keramaian. Hihihihi…

Gunung Mahameru

mahameru
Gunung Mahameru

Gunung Mahameru terkenal sebagai gunung yang menyimpan banyak misteri. Tak sedikit pendaki yang tersesat dan tewas ketika menuju puncak Gunung Mahameru, Hal tersebut membuat kawasan pendakian gunung ini sanagt angker sob.
Konon katanya terdapat sepasang arca di gunung ini (Arcapada). Seorang pendaki bernama Norman Edwin pernah mempublikasikannya dalam foto. Tapi ada yang aneh, ketika para pendaki mencari-cari keberadaan arca tersebut tak ada  yang berhasil menemukannya. Keberadan arca seakan-akan hilang setelah dipublikasikan kepada khalayak luas. Orang-orang yang berusaha mengungkap keberadaan dari arca misterius ini tak jarang kena bencana lho guys..
Apakah anak backpacker ada yang berani mengungkap keberadan arca misterius ini? Saya sarankan sih jangan berani coba-coba :D  

Gunung Ciremai

gunung ciremai
Gunung Ciremai
Salah satu spot terangker yang ada di Gunung Ciremai adalah Kuburan Kuda (Jalur linggar jati). Cerita mistis seputar kuburan kuda masih banyak diperbincangkan orang-orang.
Jadi gini guys, hingga kini Gunung Ciremai masih dipercaya sebagai tempat asal muasal nenek moyang orang Jawa Barat. Konon katanya dahulu tentara Jepang sering menggunakan kawasan Gunung Ciremai ini sebagai kandang kuda untuk mengawasi para pekerja rodi Indonesia. Oh ya buat kalian yang beruntung ngecamp disitu, kalian bakal mendengar suara kuda seperti sedang meringkik kesakitan. Kekeke…

Gunung Lawu

lawu-full
Gunung Lawu

Gunung yang memiliki nama asli Wukir Mahendra berkaitan dengan legenda kerajaan pertama di Tanah Jawa, hingga saat ini saja gunung ini masih berkaitan erat dengan Keraton Surakarta dan Keraton Yogyakarta.
Konon kabarnya, gunung ini sering dijadikan tempat pesugihan bagi masyarakat lokal yang masih mempercayai animisme. Berbagai cerita juga dikaitkan dengan sosok keberadaan Nyi Roro Kidul yang acap kali pernah menampakkan keberadaannya di gunung ini.

Gunung Gede

Gunung_Gede
Gunung Gede

Tempat angker selanjutnya terdapat di Gunung Gede. Tempat angker Gunung Gede berhubungan dengan kuburan kuno yang katanya merupakan tempat bersemayam Prabu Siliwangi. Prabu Siliwangi tewas setelah mengalami peperangan melawan Majapahit dan Kesultanan Banten, Prabu Siliwangi bersama para pengikutnya melarikan diri ke daerah Gunung Gede.
Konon katanya, jika kalian pernah mendengar nama ‘Surya Kencana’ yang dikenal sebagai area ladang Edelweiss di Gunung Gede, disitu diyakini ada petilasan sang Prabu Siliwangi. Lagi – lagi jika kalian beruntung, kalian bisa mendengar derap langkah pasukan perang di sekitar Surya Kencana. Hiiii

Gunung Salak

gunungsalakbogor
Gunung Salak

Gunung yang merupakan kebanggan warga Bogor ini memiliki sebuah makam keramat yang sangat dihormati oleh warga yang tinggal di sekitar gunung. Makam Eyang Gunung Salak merupakan kawasan yang penuh dengan misteri. Pesawat Sukhoi Superjet yang pernah jatuh pada tahun 2012 lalu pun jatuh di sekitar makam ini. Warga sekitar percaya kekuatan dari makam tersebutlah yang telah membuat pesawat canggih itu terjatuh dan hancur menabrak tebing.
Yap itu tadi keenam spot pendakian terangker yang ada di Indonesia. sebenernya masih banyak sih spot-spot lain yang lebih angker tapi kali ini cukup enam dulu yah ^^
Adanya kawasan angker di daerah pegunungan memperingatkan kita agar selalu menjaga tingkah dan ucapan kita jika berada di daerah yang tidak dikenal. Seamat mendaki :D
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

Menurut saya yang paling ngeri sih gunung salak, soalnya udah banyak orang mati diasana,hiiii

Ya betul mas, di sana juga kabutnya tebal

Terima Kasih