Tips Backpacker Pemula

Berminat untuk menjadi backpacker? Backpacker identik dengan liburan asyik tetapi dengan dana minimal. Mempersiapkan fisik yang prima dan pemilihan barang yang tepat untuk masa liburan salah satu faktor penting bagi backpacker. Backpacker juga kerap kali membawa tas sepraktis mungkin dan dibawa kemana-mana sepanjang perjalanan, sehingga tas ringan dan isi lengkap penting untuk diperhatikan. Simak tips backpacker pemula berikut ini :


Image : triploveearth.wordpress.com

1. Pilih tas yang ringan, mudah dibawa, tapi berisi banyak. Design atau stylish bukanlah hal utama untuk tas backpacker, yang penting adalah tas dengan fungsi yang tepat dan mampu menampung semua keperluan backpacker selama liburan. Cara mengemas baju dan perlengkapan lainnya juga bisa berdampak pada cukup atau tidaknya tas backpacker. Smart packing dan pilihan barang tepat, penting untuk diperhatikan.

2. Berapa jumlah pakaian yang dibawa? Untuk backpacker cowok mungkin hal ini bukan suatu masalah, tapi untuk cewek, harus pintar memilih mana barang yang perlu dan mana yang tidak. Lebih baik membawa pakaian yang ringan, mudah dilipat, bukan bahan yang mudah kusut dan mudah kering. Jika diperlukan, backpacker bisa mencuci pakaian sendiri, sehingga bahan yang mudah kering dan tidak perlu setrika adalah pilihan yang tepat!

3. Cash money. Ini wajib dibawa, cash money dalam pecahan yang kecil. Kenapa? Liburan ala backpacker berarti travelers siap-siap untuk pergi ke tempat yang murah dan tidak menyediakan fasilitas debet atau kartu kredit. Cash money pecahan kecil juga sangat dibutuhkan saat travelers melakukan perjalanan dengan angkutan umum lokal atau tradisional.

4. Jangan lupa untuk browsing, mencari dan memesan hotel murah di daerah tujuan sebelum berangkat, karena bisa saja travelers kesulitan untuk mencari hotel setibanya disana.Pemesanan jauh hari juga bisa memangkas anggaran liburan jadi lebih kecil. Tak usah bingung, tinggal search saja hotel murah.

5. Peta petunjuk lengkap. GPS bisa menjadi alternatif lain untuk pengganti peta, tapi berhubung backpacker belum tentu mudah untuk menemukan tempat charge GPS, sebaiknya persiapkan peta perjalanan yang dilengkapi dengan informasi wisata untuk kelancaran traveling.

6. Backpacker, menikmati wisata tanpa banyak mengeluarkan uang. Jadi tahanlah keinginan belanja atau hapus daftar souvenir yang ingin dibeli :) . Kenang-kenangan travelers cukup dengan jepretan atau rekaman dari kamera video travelers.

7. Perlengkapan P3K ringan harus tetap dibawa, plester, betadine, minyak kayu putih atau balsam, obat anti mabuk, obat pusing & pilek, lotion nyamuk dan perlengkapan P3K lainnya sesuai dengan tujuan wisata travelers.
bacak
8. Siapkan fisik! Traveling ala backpacker membutuhkan kesiapan fisik yang kuat, karena biasanya backpacker lebih memilih untuk berjalan kaki daripada naik taksi atau angkutan berbayar untuk jarak dekat. Pilihan hotel murah untuk stay juga biasanya terletak agak sedikit jauh dari tempat wisata yang ingin dikunjungi. Bawaan tas yang cukup berat di punggung juga membutuhkan stamina extra untuk menikmati perjalanan ala backpacker.

(berbagai sumber)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih