Bus Pariwisata Scorpion Holidays

Bermula dari usaha CV. Pijar Utama didirikan pada tahun 2007 yang didirikan oleh Firman Fathul Rochman sebagai Komisaris Utamanya dengan usaha di bidang pengadaan barang dan jasa. Usaha awalnya yaitu order pengadaan barang ke kantor-kantor dan pabrik di daerah Bekasi dan Jakarta Raya.
“Sambil menyelam minum air” itulah yang  dialami pendiri pada waktu itu, tertarik dengan hobby dan pangalaman yang dimiliki di bidang pariwisata, maka dilanjutkan kembali hobby yang dimilki menjadi bidang usaha. Dengan nama usaha dagang Scorpion Holidays. Sejarah pendirian nama ini berawal dari nama Enyon Tour pada tahun 2006.
Perkembangan Enyon Tour sepanjang tahun 2006 s/d 2008 membuat pendiri usaha ini yaitu Firman Fathul Rochman, SH sangat tertarik dan ingin terus mengembangkan bisnis usahanya di bidang Transportasi dan Pariwisata. Karena pada waktu itu mulai dari tahun 2003 pada saat pendiri masih duduk di bangku kuliah sudah berkecimpung dan menggeluti tentang ilmu transportasi dan pariwisata dengan diawali menjadi karyawan disalah satu Perusahaan Otobus Harum Group. Di tempatkan di kantor perwakilan Harum Group Jakarta di daerah pasar induk Kramat Jati, yang waktu itu menjadi staff di bagian operasional pengadaan unit. Selang beberapa bulan di tempatkan di bagian keuangan dan merangkap menjadi pemandu wisata (Tour Leader) dibawah pimpinan Bapak Marsa.

di baliHubungan dengan para owner-owner Harum Group seperti :
Bapak Dedi Hasan dan ibu (Sari Harum) dan dilanjutkan  kepada anak-anaknya, Bapak H. Eef dan Ibu Hj. Nung (Harum Prima) dan dilanjutkan kepada anak-anaknya, Bapak H. Herly Hasan dan Ibu Hj. Iyet (Harum BSI) dan dilanjutkan kepada anak-anaknya serta Bapak H. Herdiest (Jayalangit). Serta para karyawan dan crew-crewnya yang membuat semangat dan senang dalam menjalin hubungan silaturahmi menjalankan bisnis usaha ini. Sesuai dengan moto : “senyum diperjalanan, santun berwisata, dan sabar dalam menjalankan kegiatan adalah kepuasan anda bersama Scorpion Holidays”.

Enyon Tour berkembang pesat pada tahun 2007-2008 dengan program tour yang sangat digemari customer dengan nama program tour “Rock N Roll”, karena pada waktu itu masyarakat sangat ingin sekali berdarmawisata dengan menggunakan transportasi darat dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Dan Enyon Tour hadir di tengah masyarakat yang sangat ingin sekali bepergian ke luar kota.

Program ini ternyata berhasil dan sangat digemari para customer Enyon Tour mulai dari masyarakat menengah ke bawah sampai dengan masyarakat menengah ke atas. Yang lebih senangnya lagi dari para customer, mereka dapat mengenal tempat/objek wisata dengan menggunakan fasilitas transportasi yang begitu berkelas dan mewah dengan harga yang murah dan terjangkau.

Pada pertengahan 2008 disaat setelah melakukan tour Ziarah walisongo, Enyon Tour tertarik dengan suatu komunitas para penggemar bus yang bertempat di daerah Jakarta yaitu “Jakarta Bus Society” untuk bergabung, dan gayung bersambut seraya sekaligus pembukaan komunitas yang baru berdiri awal bulan juni tersebut. Dari komunitas yang idependent inilah ternyata banyak sekali ilmu yang didapat yang didasari dengan rasa kekeluargaan dan kental sekali dengan silaturahmi. Alhasil selain dapat ilmu yang bermanfaat, keluarga yang baru dan dengan dorongan untuk maju memacu  hobby dan usaha, maka pada awal bulan Februari dibarengi dengan peluncuran website www.scorpion-holidays.com ,  setelah acara pertunangan Firman fathul / Enyon dan Heni Maftuhah dibuatlah nama Scorpion 711 Holidays. Diambil dari tgl lahir kedua pasangan yang sama yaitu pada tanggal 7 Nopember 1979 (Firman) dan 7 Nopember 1983 (Heni) yang identik dengan nama zodiak rasi bintang Scorpio, dan berubah menjadi nama Tour “SCORPION HOLIDAYS”  yang 100% Harumarmadanya didukung oleh bus dari PO. Harum Group.

Di dukung berat oleh kekasih tercinta inilah untuk mengembangkan sayap kalajengking emas ini berada di Garut dan Bekasi dengan misi nya yaitu :  Menjadi penyedia layanan pariwisata yang senantiasa menyediakan kualitas layanan yang prima. Menjadikan perjalanan pariwisata perjalanan yang menyenangkan. Menjadi penyedia layanan pariwisata yang selalu mengedepankan kenyamanan dan keamanan penumpang. Menyediakan bus pariwisata yang nyaman, mewah dan aman dengan harga terjangkau.


Bus Scorpion Holiday Saat Jambore Nasional Penggemar Bus 2013 Di Kutoarjo

Kang Enyon Di Sumber Adventure Center Kutoarjo saat JNPB 2013
Mudah-mudahan kalajengking Emas (Scorpion Holidays) dapat memberikan layanan yang terbaik dan diterima di tengah-tengah masyarakat.


Reservasi:
085714520360



Sumber: http://jakbus.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih