Tempat wisata di Klungkung bali yang indah dan mempesona

Tempat wisata Bali di Kabupaten Klungkung - Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan ini. Wisatawan yang berkunjung pun tak hanya dari dalam negeri, namun juga berasal dar berbagai negara seperti australia, jepang, eropa, dan lainnya. Bali memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai pengalaman liburan menarik akan anda dapatkan di pulau ini, dan yang jelas anda tidak akan merasa kecewa telah mengunjungi tempat tempat indah di penjuru pulau Bali.

Tempat wisata Bali di Klungkung

goa gajah Tempat wisata di Klungkung
Goa gajah
Salah satu wilayah yang merupakan wilayah yang ramai dan memiliki banyak tempat wisata adalah Kabupaten Klungkung. Klungkung merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Bali yang merupakan kabupaten dengan luas wilayah paling kecil dibanding kabupaten lainnya. Wilayah kabupaten Klungkung berbatasan dengan Kabupaten Bangli disebelah utara. Disebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Karangasem, sedangkan untuk bagian Barat berbatasan dengan Kabupaten Gianyar, dan disisi Selatan berbatasan dengan Samudra India, luas wilayah Kabupaten Klungkung keseluruhan mencakup wilayah seluas 315 Km ².

Kabupaten Klungkung memiliki 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Klungkung, Kecamatan Banjarangkan,Kecamatan Dawan, Kecamatan Nusa Penida. Kabupaten Klungkung memiliki luas pantai yang sangat panjang, sehingga potensi dari segi laut sangat besar. Selain itu banyak tempat tempat di Kabupaten ini yang memiliki permukaan tanah yang tidak rata,  hanya sebagian kecil saja merupakan dataran rendah, bahkan sebagian besar merupakan bukit-bukit terjal yang kering dan tandus. Jumlah penduduk di Kabupaten Klungkung lebih kurang 164.239 menurut survey Disdukcapil Kab.Klungkung  Per Tanggal 25 Pebruari 2013 yang terdiri atas 79.829 Laki-laki dan 84.410 wanita.

Sama halnya dengan wilayah wilayah lain di Bali. Kabupaten Klungkung juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda suka pantai?. Klungkung juga punya pantai yang tak kalah indah dibanding kabupaten lainnya. Atau anda suka sejarah?. Maka Klungkung juga punya banyak tempat wisata di Kabupaten ini yang termasuk peninggalan kerajaan hindu kuno. Mau tau apa saja tempat wisata di Kabupaten Klungkung Bali ini?.

Berikut beberapa tempat wisata di Kabupaten Klungkung Bali yang wajib dikunjungi saat liburan. 

1. Kerta Gosa Dan Taman Gili – Kerta Gosa adalah salah satu obyek wisata andalan kabupaten Klungkung, Bali. Dibangun pada tahun 1686 oleh Dewa Agung Jambe, Taman Gili Kerta Gosa memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki obyek wisata lainnya. Kerta Gosa adalah sebuah bangunan terbuka (bale) yang secara resmi merupakan bagian dari kompleks Puri Agung Semarapura.
2. Goa Lawah – Pura Goa Lawah terletak di desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, 10 km timur kota Semarapura Klungkung dan sekitar 50 km dari Denpasar. 
3. Desa Kamasan – Kamasan adalah sebuah komunitas seniman lukisan tradisional.
4. Desa Tihingan –  terkenal sebagai pembuat gamelan Gong.
5. Pantai Kusamba – Pantai Kusamba memiliki keindahan seperti pantai-pantai di Bali timur pada umumnya, pasir hitam yang berkilauan, dan terdapat pula petakan petani garam tradisional. 
6. Pantai Watu Klotok 
7. Museum Semarajaya – Museum Semarajaya diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 28 April 1992. 
8. Museum Seni Lukis Klasik Nyoman Gunarsa – Museum ini terletak di jalur yang cukup strategis tepatnya di Pertigaan Banda Desa Takmung 3 Km arah Barat Kota Semarapura. Bentuk bangunan Museum merupakan perpaduan arsitek Bali Modern. 
9. Goa Jepang – Goa Jepang dibuat oleh orang-orang jepang pada masa awal penjajahan sekitar tahun 1941-1942 pada dinding tebing diatas sungai Tukad Bubuh. Ada 16 lubang goa jepang disini yang kesemuanya memiliki kedalaman 4 meter, 2 lubang yaitu di ujung utara dan ujung selatan merupakan goa yang berdiri sendiri, sedang 14 lubang lagi saling berhubungan yang dihubungkan oleh sebuah lorong panjang.
10. Nusa Penida 
11. Nusa Lembongan 
12. Monumen Puputan Klungkung – Monumen ini terletak di sebelah timur Kerta Gosa atau di tengah Kota Semarapura berupa Tugu menjulang tinggi setinggi 28 meter berbentuk Lingga-Yoni yang dibangun pada areal seluas 123 meter persegi, merupakan simbol perjuangan rakyat Klungkung ketika bertempur habis-habisan melawan penjajah.
13. Puri Agung Klungkung
14. Pantai Lepang 
15. Arung Jeram Sungai Melangit – Salah satu sungai yang patut anda coba arungi jeramnya adalah di Tukad (sungai) Melangit. Tukad Melangit adalah sungai terdalam di Kabupaten Klungkung. Memiliki kedalaman 4 meter dan sepanjang alur sungai dipenuhi arus sungai yang cukup deras dan jeram yang curam untuk anda arungi.

Bagaimana? anda tertarik untuk mengunjungi tempat tempat wisata Bali di Kabupaten Klungkung. Jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Klungkung saat anda liburan ke Bali.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Bingung mencari kendaraan?
Bingung menyewa kendaraan dimana?
Bingung mencari harga yang pas?
Share Trans solusinya.
Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

Terima Kasih