Cara Membuka Bisnis Travel Agent Untuk Pemula

Untuk membuka Bisnis Travel Agent, ada dua cara:
  1. Travel Agent yang didukung dengan Badan Usaha, BPW, ASITA dan IATA jelas yang ini membutuhkan waktu proses dan modal yang sangat besar.
  2. Travel Agent yang berstatus sebagai Sub Agen dari sebuah Travel Agent yang sudah mapan, nah kalau yang ini bisa berjalan secara instant dengan biaya sangat kecil, anda langsung jadi bos travel sendiri atau dengan kata lain merupakan cara bisnis travel agent yg murah



Beberapa yang termasuk di dalam bidang jasa  bisnis travel Agen saat ini mencakup:
  1. Penjualan tiket pesawat Domestik
  2. Penjualan tiket pesawat Internatrional
  3. Penjualan voucher hotel
  4. Jasa Tour Domestik
  5. Jasa Tour Internasional
  6. Pelayanan Haji/Umrah
  7. Penjualan Pulsa
  8. Penukaran Mata Uang Asing
  9. dll.
Sudah sangat lumayan apabila kita dapat mengadopsi 3 saja dari beberapa jenis jasa diatas. Bahkan, bila dijalankan dengan serius dan sungguh-sungguh anda bisa menjadi pengusaha travel agent yang dapat menyediakan lapangan kerja bagi orang lain.
Yang paling dibutuhkan dalam Cara bisnis travel agent ini  adalah 1 unit PC, Mesin Fax, printer, dan koneksi internet.
Perlu diketahui, Yang berat dalam cara memulai bisnis travel agent ini adalah anda harus menyiapkan dana segar sebagai deposit.  Untuk apakah deposit tersebut? Deposit tersebut digunakan untuk membeli jasa travel (tiket pesawat, paket tour dll.) dengan harga agen yang tentunya mempunyai rate yang lebih murah, Selanjutnya anda jual ke costumer dengan harga public atau harga untuk umum, selisih penjualan tersebut adalah komisi atau profit anda.

Sumber: Kaskus.co.id (tulisan oleh : Cemprul)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih