Telaga Ngebel, Danau Cantik Dari Ponorogo

Ponorogo memang lebih sering didengar akan tradisi Reog Ponorogo, tapi alamnya juga tidak kalah menarik. Salah satu objek wisata di Ponorogo adalah Telaga Ngebel. Sebuah danau yang sejuk nan damai.

Weekend bisa jadi merupakan hari yang paling ditunggu. Hanya di akhir pekan kita bisa melepas penat dan menjauh dari sibuknya rutinitas dan aktivitas.

Nah, kali ini kami coba untuk traveling keluar kota. Kami pilih lokasi yang tidak terlalu jauh, cukup ke kabupaten Ponorogo. Kabupaten Ponorogo merupakan batas utara Kota Pacitan. Di kota ini meski tidak memiliki pantai, namun bukan berarti tidak memiliki destinasi wisata yang menarik. Telaga Ngebel adalah tempat wisata yang kami kunjungi.

Telaga Ngebel adalah sebuah danau alami yang terletak di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Telaga Ngebel terletak sekitar 30 Km dari pusat kota Ponorogo, atau yang terkenal dengan nama Kota Reog. Telaga Ngebel ini merupakan salah satu andalan wisata kabupaten Ponorogo, di samping wisata kesenian Reog yang telah mendunia pastinya. Udara di sana sangat sejuk, memanjakan para pengunjung yang datang sehingga mereka menjadi kerasan untuk berlama-lama di sana.

Potensi terbesar dari telaga ini adalah budidaya ikan air tawar. Di sana sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani keramba. Dan berkat petani keramba inilah, roda ekonomi di sekitar telaga berjalan dengan prospek yang baik. Selain itu, dengan keberadaan sumber air yang melimpah juga dimanfaatkan sebagai sumber daya pembangkit tenaga listrik. Hal ini terbukti dengan adanya kolam tando harian PLTA Ngebel di sekitar lokasi yang tidak jauh dari telaga tersebut.


Telaga Ngebel
Foto: DetikTravel
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Objek wisata Telaga ngebel ponorogo menurut saya kurang promosi dan hingga saat ini masih kalah dengan wisata sarangan di magetan

Terima Kasih