Ubud Tempat Wisata di Bali yang Menjadi Favorit Wisatawan

Ubudtempat wisata Bali yang menjadi favorit Wisatawan - Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan pulau Bali. Bali merupakan sebuah Provinsi di Indonesia yang terkenal sebagai tujuan wisata kelas dunia. Tak kurang dari puluhan ribu wisatawan berkunjung ke Pulau ini setiap tahunnya. Bahkan kenaikan pengunjung akan meningkat pesat begitu memasuki musim liburan panjang. Bali terkenal memiliki banyak sekali tempat tempat wisata yang menarik. Bahkan banyak diantaranya merupakan objek wisata favorit yang terasa kurang jika bliburan ke Bali belum berkunjung ke objek wisata tersebut.

Salah satu tempat yang paling terkenal adalah pantai kuta. Yang dijuluki sebagai pantai matahari terbenam atau sunset beach. selain itu ada pula Ubud. Ubud merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Bali. Bahkan Ubud sangat terkenal diantara para wisatawan manca Negara khususnya Eropa. Ubud terkenal sebagai tempat peristirahatan yang nyaman, berlokasi di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia.

Ubud memiliki pemandangan indah perpaduan antara sawah dan pegunungan. Hal inilah yang membuat Ubud menjadi tempat peristirahatan yang nyaman dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali.  Selain tempat peristirahatan, Ubud juga menawarkan lebih banyak hal, seperti karya seni lukisan. Bahkan bisa dikatakan kesenian melekat erat terhadap keseharian masyarakat Ubud.

Jika Anda berkunjung ke Ubud, Anda akan menemukan banyak sekali museum seni atau pasar seni.  Berikut beberapa tempat wisata favorit di Ubud Bali yang bisa Anda jadikan referensi untuk liburan Anda :
1. Desa Petulu
Tempat menarik di Ubud yang pertama adalah desa Petulu, disini merupakan habitat dari burung bangau putih leher panjang. Anda dapat menemukan burung-burung tersebut di pepohonan di sepanjang kawasan Desa Petulu. Desa ini terletak lima kilometer ke sebelah utara dari pusat kota Ubud. Desa ini juga pernah mendapat piala kalpataru oleh pemerintah atas keberhasilan melestarikan habitat burung bangau.

2. Museum Puri Lukisan
Tempat wisata menarik di Ubud nomer dua yaitu Museum Puri Lukisan. Museum ini didirikan pertengahan tahun 1950-an. Merupakan tempat penyimpanan koleksi lukisan terbaik dari sekolah sekolah seni di Bali.

3. Museum Rudana
Tempat menarik di Ubud nomer tiga yaitu Museum Rudana. Museum Rudana terletak di Teges, museum ini juga menyimpan berbagai koleksi lukisan seperti haisl karya I Gusti Nyoman Lempad serta Affandi.
  
4. Museum Seni Agung Rai (ARMA)
Tempat menarik di Ubud nomer empat adalah Museum Seni Agung Rai. Di sini terdapat karya seni miliki Agung Rai dan Anda dapat menikmati pentas tari tradisional di dalam kompleks museum yang dipentaskan setiap hari.

5. Monkey Forest Ubud
Tempat menarik di Ubud nomer lima adalah Monkey Forest Ubud. Taman wisata ini terletak 26 kilometer dari Kota Denpasar, merupakan habitat bagi kera ekor panjang. Selain melihat monyet monyet di wana wisata ini, Anda juga bisa mengunjungi bberapa pura yang terdapat di tempat wisata ini. Tempat wisata ini disucikan oleh para penduduk Bali.

6. Museum Neka
Tempat menarik di Ubud selanjutnya adalah Museum Neka. Museum ini didirikan oleh Suteja Neka, pada tahun 1975. Anda dapat membeli lukisan di tempat ini.

7. Museum Antonio Blanco
Tempat menarik di Ubud yang terakhir adalah Museum Antonio Blanco. Museum ini milik maestro asal Spanyol, Antonio Blanco yang karya karyany telah terkenal di dunia. Setelah Antonio Blanco tiada, museum ini kemudian dikelola oleh putra Antonio yang bernama Mario Blanco.


Itulah beberapa tempat wisata di Ubud Bali yang menjadi favorit wisatawan , semoga bisa menjadi referensi destinasi liburan Anda. 
Tempat Wisata di Bali
Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali ubud monkey forest
Tempat Wisata di Bali ubud monkey forest

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih