Tempat Wisata disekitar Kota Denpasar yang Patut Dikunjungi

Tempat Wisata disekitar Kota Denpasar yang atut dikunjungi - Kota Denpasar merupakan ibukota Provinsi Bali. Sebagai ibukota provinsi dan kota madya, Denpasar menyajikan berbagai objek wisata pilihan di Bali yang menarik dan patut untuk Anda kunjungi diantaranya. Beberapa objek wisata tersebut antara lain  Museum, Art Centre, Monumen Bajra sandi tempat-tempat ini sering dikunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara yang ingin membeli aneka kerajinan tradisional masyarakat Bali ataupun oleh-oleh lain.

Tempat wisata di Kota Denpasar

simpang Dewa Ruci denpasar
Simpang Dewa Ruci Denpasar

Kota Denpasar merupakan pusat pemerintahan dan pusat bisnis dari Propinsi Bali, selalu padat dan ramai oleh aktifitas penduduk dan para wisatawan dari indonesia maupun dari berbagai penjuru dunia. Jalan Gajah Mada dulu sampai sekarang merupakan pusat bisnis, dimana kantor-kantor pemerintah , Bank,  restaurant  termasuk juga pasar tradisional Badung yang menjual beraneka macam hasil kerajinan lokal khas Bali disinilah merupakan pusat perekonomian.

Objek wisata Kota Denpasar  merupakan salah satu pusat sumber perekonomian di pulau Dewata. Memasuki daerah kota, biasanya kemacetan akan memenuhi ruas-ruas  jalanan karena banyaknya wisatawan dan penduduk yang beraktifitas dan melalui jalan Jalan Gajah Mada.

Di kota Denpasat ada sebuah patung di simpang Dewa Ruci atau sering disebut simpang siur, yang merupakan pintu gerbang masuk ke Denpasar jika berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, simpang Dewa Ruci biasanya selalu diwarnai oleh kemacetan, tapi hal tersebut adalah masa lalu, setelah  lalu lintas tempat ini ditata dengan selesainya pengerjaan under pass, lambat laun mengurai kemacetan di simpang Dewa Ruci, bahkan semakain memeprindah persimpangan.

Kota Denpasar juga pernah menjadi pusat pemerintahan bagi Tingkat II Badung yang sekarang telah pindah ke Senpidi maupun Tingkat I Bali, sehingga merupakan tempat dengan pertumbuhan  sangat cepat baik dalam artian fisik, ekonomi, maupun sosial budaya. Tapi walaupun demikian kehidupan sosial kemasyarakatan yang menyangkut gotong royong, serta aturan adat masih terjaga lestari.

Jika Anda beserta keluarga berencana berkunjung ke kota Denpasar dan sekitarnya, ada beberapa tempat menarik di kota Denpasar yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengisi kegiatan liburan Anda diantaranya; Taman Budaya Art Center, pasar tradisional Badung,  pasar seni Kumbasari, Museum Bali,  Jagatnatha,  Monumen Bajra Sandhi, Pantai Kuta, serta Pantai Sanur. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih