Tempat-tempat menarik pantai jimbaran

Tempat-tempat menarik pantai Jimbaran - Jimbaran, siapa yang tak kenal pantai indah di Pulau Bali ini. Pantai Jimbaran merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bali. Dari sekian banyak pantai-pantai indah di Bali, Pantai Jimbaran menjadi salah satu tempat wisata yang sering banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun manca negara. Pantai Jimbaran berlokasi di Desa Jimbaran, Kecamatan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Jika Anda berniat mengunjungi tempat wisata ini, Pantai Jimbaran bisa Anda tempuh dalam 10 menit waktu perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Pantai ini menjadi salah satu destinasi menarik yang patut untuk Anda kunjungi.

Tempat-tempat menarik di pantai jimbaran

Tempat-tempat menarik pantai jimbaran
Tempat-tempat menarik pantai jimbaran

Jimbaran merupakan sebuah kelurahan yang terdiri atas 12 banjar adat dan 1 banjar dinas di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jimbaran dikenal dengan pantainya yang indah, selain itu kawasan pantai jimbaran juga merupakan salah satu tempat favorit untuk menikmati hidangan laut. Dahulu mayoritas penduduk di sekitar kawasan pantai jimbaran bermata pencaharian sebagai nelayan atau petani. Akan tetapi setelah perubahan kawasan jimbaran menjadi salah satu objek wisata, banyak dari penduduk lokal yang kemudian beralih profesi menggeluti bidang pariwisata. Dengan mendirikan penginapan ataupun mendirikan tempat makan. Selain itu banyak tempat tempat menarik di sekitar Jimbaran.

Karena dari awal kawasan jimbaran merupakan kampung nelayan, maka tidak susah untuk menemukan ikan segar. Hal inilah yang mendorong pelaku industri untuk mendirikan restoran, warung makan, dan café di sekitar tempat wisata ini. Kondisi pantai jimbaran tak jauh dengan kebanyakan pantai pantai di bali lainnya, kondisi pantai yang landai dan memiliki pasir putih dengan ombak laut yang tidak begitu besar menjadikan Pantai Jimbaran lokasi yang tepat untuk mendirikan usaha kuliner di tepi pantai. Sembari menikmati hidangan sea food Anda juga disuguhkan dengan pemandanga dan hembusan angin laut di malam hari yang menambah indah suasana makan malam Anda.

Disini Anda bisa memilih sendiri makanan Anda. Kepiting, dan ikan laut lain tersedia, mau digoreng, di bakar atau dikukus, pembeli bebas memilih sendiri bagaimana ikannya dimasak. Selain itu biasanya pihak pengelola tempat makan juga menyajkan hiburan live musik yang semakin membuat malam hari Anda di pantai ini kian menarik. Untuk mencapai kawasan pantai Jimbaran, bisa Anda tempuh selama 30 menit perjalanan dari Kota Denpasar, atau kurang lebih 10 menit dari Bandara Internasional Nguah Rai Bali. Selain tempatnya yang menarik, pantai Jimbaran juga merupakan kawasan yang strategis, karena berjarak kebih kurang 5 km dari Pantai Kuta, sehingga Anda juga bisa mengunjungi objek wisata lain di Kota Denpasar dengan waktu tempuh pendek.

Jika Anda telah puas menikmati indahnya panorama pantai jimbaran Anda bisa menikmati tempat wisata lain yang juga berada di daerah Jimbaran. Masih banyak sekali tempat-tempat menarik di Jimbaran yang bisa Anda kunjungi antara lain  pantai muaya jimbaran pantai berbatu karang (wisata mancing) tegal wangi tungak sabe, batu layah, bene. Jangan lupa sebelum pergi liburan, persiapkan terlebih dahulu segala kebutuhan Anda dan jangan lupa baca Referensi tempat wisata di Bali yang patut dikunjungi.
pantai jimbaran
pantai jimbaran

pantai jimbaran 2
pantai jimbaran 2

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih