Berwisata di Pantai Sanur Bali

Berwisata di Pantai Sanur Bali - Siapa yang tak kenal pantai sanur di Pulau Bali. Pantai Sanur merupakan sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini lokasinya persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Pantai Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Karena memiliki gulungan ombak yang cukup tenang, menyebabkan pantai Sanur tidak divaforitkan  dipakai untuk berselancar  layaknya Pantai Kuta. Tak jauh dari  Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata bawah laut yang biasa digunakan untuk diving dan snorkeling. Karena ombak yang tak terlalu besar serta pemandangan bawah laut yang menawan membuat pantai sanur banyak dikunjungi oleh turis asing yang ingin menyelam.

Berwisata di Pantai Sanur Bali

Berwisata di Pantai Sanur Bali
Berwisata di Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach ( pantai Matahari terbit ) sebagai lawan dari Pantai Kuta yang terkenal dengan sebutan pantai matahari tenggelam atau sunset beah. Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai sanur  ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati pemandangan  terbitnya cahaya matahari. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.

Sepanjang pantai sanur ini menjadi tempat yang pas untuk melihat pemandangan matahari terbit. Apalagi sekarang sudah dibangun semacam sanderan yang berisi pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu Matahari terbit. Selain itu, ombak di pantai ini relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk ajang bermain di pantai bagi anak-anak dan tidak berbahaya.

Selain itu, pengunjung bisa melihat fenomena matahari terbit dengan berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai sanur ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar ataupun lumpia yang banyak dijajakan pedagang kaki lima.

Sepanjang tempat wisata pantai Bali ini sekarang sudah dilengkapi dengan penunjang wisata berupa hotel, restoran ataupun kafe-kafe kecil serta art shop. Salah satu hotel tertua di Bali dibangun di pantai ini. Hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach yang terlokasi persis di tepi pantai. Selain itu, sepanjang garis pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang seringkali digunakan sebagai jalur lari oleh wisatawan ataupun masyarakat lokal. Jalur ini terbentang ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sekaligus menikmati pemandangan indah pantai sanur  di pagi hari.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih