Berlibur ke bali ala backpaker

Berlibur ke bali ala backpaker - Liburan hemat di Bali bisa menjadi pilihan yang menarik bagi anda yang ingin berlibur ke pulau dewata. Berlibur sudah pasti akan mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Coba pikirkan, biaya tiket keberangkatan, mencari penginapan, kebutuhan makan selama di Bali, hingga  menuju satu spot ke spot lainnya di Bali, pasti akan merogoh lumayan dalam kocek anda. Bila anda ingin berlibur ke Bali namun ingin berlibur yang hemat, cobalah dengan cara backpacker. Backpacker itu sendiri berarti perjalanan yang dilakukan dengan cara tidak membawa barang cukup banyak. Biasanya berlibur dengan metode backpacker berarti berlibur dengan dana yang minim.

Berlibur ke bali ala backpaker

Berlibur ke bali ala backpaker
Berlibur ke bali ala backpaker

Backpacker juga akan mencari segala sesuatu yang lebih murah dalam perjalanan wisatanya. Seperti namanya, backpacker hanya berbekal satu tas ransel yang diisi barang-barang seperti beberapa potong kaos, alat-alat mandi, obat-obatan dan mungkin alat charger hp. Liburan hemat di Bali dengan cara backpacker akan lebih menyenangkan karena anda akan menikmati setiap detail perjalanan wisata anda. Sensasi petualangannya pun akan lebih terasa.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah :
1. Hindari musim liburan.
Karena saat musim liburan tarif-tarif hotel, penginapan, transportasi, serta paket-paket wisata lainnya akan mengalami kenaikan harga. Tapi jika anda jeli, anda bisa mencari tempat-tempat yang menawarkan paket diskon wisata.

 2. Penginapan / hotel hemat di Bali
Jika sudah sampai di Bali, anda wajib menyambangi tempat favorit backpacker yang tentunya murah yaitu kawasan Kuta. Di kawasan ini banyak penginapan yang harganya super murah yaitu dibawah seratus ribu. Mengenai makanan, jangan khawatir di kawasan ini pun tersebar aneka macam tempat makan dengan harga yang miring pula.

3. Untuk makanan
makan merupakan kebutuhan pokok kita, jika anda butuh makan, sebaiknya anda pilih makan di warung-warung yang tersedia disepanjang pantai kuta jika anda menginap di sekitar kuta.

Jika bosan dengan Kuta, anda bisa juga mengikuti biro perjalanan yang menyediakan paket wisata khusus backpacker, yaitu  liburan hemat di Bali. Biaya paket perjalanan ini lebih murah dari paket pada umumnya. Anda bosan dengan pantai? Coba sempatkan waktu anda ke museum Le Mayeur yang lokasinya ada di sekitar pantai Sanur. Museum ini menyajikan aneka rupa lukisan karya pelukis Belgia yang menetap di Bali, Jean Mayeur.

Selanjutnya  lokasi  yang bersahabat dengan kantong minim lain adalah, kawasan Tanah Lot. Kawasan ini terkenal pula di Bali karena pemandangan indahnya yang menggabungkan Pura dengan latar belakang laut. Letak Pura ini memang berada di atas sebuah karang yang menjorok ke laut. Nah, ke Bali ada juga kan tempat istimewa namun tetap ekonomis. Selain tanah lot, anda juga bisa mengunjungi Jembatan Tukad bangkung, air terjun nungnung, uluwatu. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih