Objek wisata candidasa bali

Objek wisata candidasa di bali merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh turis domestik maupun turis mancanegara. Candi Dasa merupakan sebuah kawasan wisata pantai yang berlokasi di desa Candi Dasa, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem dan berjarak lebih kurang 80 km dari Denpasar. Nama pantai candidasa memang kalah populer jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Pulau Bali semisal pantai kuta, pantai jimbaran, dan lain-lain. Akan tetapi keindahan alam pantai candidasa tidak kalah jika dibandingkan pantai-pantai tersebut. Jika anda ingin berwisata ke objek wisata candidasa anda hanya butuh waktu kurang lebih 1,5 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. 

Objek wisata candidasa bali

objek wisata candidasa bali
objek wisata candidasa bali

Seperti kebanyakan pantai di bali, candidasa juga merupakan pantai berpasir putih. Objek wisata Candidasa memiliki pemandangan alam yang menawan di mana pengunjung dapat menyaksikan sunset dan sunrise yang tak kalah menarik dari pantai kuta. Bahkan pemandangan sunset di pantai candidasa terlihat lebih menarik karena matahari terlihat lebih bulat dan terbenam di antara bukit dan perairan Candidasa. Ketika matahari telah tenggelam, langit masih membiaskan warna kemerahan yang membuat suasana menjadi tambah indah. Pada pagi hari, pemandangan sunrise tidak akan terlihat langsung di pantai Candidasa karena tertutup perbukitan di sebelah timur pantai ini. Jika anda ingin menikmati sunrise sebaiknya anda sedikit berjalan ke arah Tanjung Iri yang berada di sebelah timur objek wisata candidasa bali.

Selain menikmati keindahan pantai, sunset serta sunrise anda bisa menghabiskan liburan anda di pantai candidasa dengan menyelam, memancing, kanoe, ataupun trekking melalui jalur perbukitan. Pantai candidasa memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga anda bisa memanfaatkan untuk melakukan olahraga air seperti kegiatan snorkling maupun diving. Semua fasilitas transportasi dan penginapan juga sangat mendukung untuk anda tinggal lebih lama di candidasa.  

Selain itu objek wisata candidasa juga memiliki letak yang strategis yang dekat dengan beberapa tempat wisata lain di kabupaten Karangasem misalnya Tirta Gangga, Taman Ujung, Tenganan, dan Nusa Penida serta Nusa Lembongan. Pemandangan lain yang dapat dinikmati dari objek wisata candidasa adalah Lotus Lagoon yang merupakan sebuah danau buatan yang berada di tengah-tengah areal wisata candidasa. Lotus Lagoon memiliki luas sekitar 50 x 50 meter persegi yang di tengah-tengahnya terdapat daratan kecil yang ditumbuhi pohon ketapang dan beringin. Selain itu kawasan wisata ini juga terkenal  sebagai tempat untuk belajar yoga.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih