Objek wisata batik galuh bali

Objek wisata batik galuh bali merupakan salah satu tempat wisata yang patut anda kunjungi. Bali bukan hanya terkenal akan keindahan pantainya. Bali masih memiliki segudang keindahan yang ditawarkan kepada turis untuk lebih mengenal tentang keindahan dan daya tariknya. Salah satunya melalui warisan seni dan budaya bali. Warisan seni dan budaya sangatlah beragam contohnya tarian serta batik galuh. Tradisi batik bukan hanya ditemukan di jawa saja, Bali juga memiliki tradisi batik tersendiri yang dikenal dengan batik galuh.

Objek wisata batik galuh bali

Objek wisata batik galuh bali
Objek wisata batik galuh bali
Tradisi batik merupakan sebuah warisan seni dan budaya oleh nenek moyang dan sampai sekarang masih dilestarikan bahkan cenderung diminati. Salah satu kebijakan yang diambil oleh pemerintah provinsi Bali adalah penggunaan batik kepada staff instansi pemerintah, swasta maupun sekolah-sekolah. Di Bali penggunaan kain batik merupakan tradisi yang masih dijaga dan dilestarikan, salah satunya adalah penggunaan batik saat upacara keagamaan dan serta acara-acara  adat lainnya. Karena itulah melihat tren permintaan pasar yang meningkat akan penggunaan batik membuat banyak produsen batik mulai berkreasi seperti Batik GaluhObjek wisata batik galuh bali terletak di Banjar Tegehe, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, kerajinan kain batik yang dihasilkan memiliki kwalitas tinggi serta keindahan motifnya membuat calon pembeli merasa tertarik. Tidak heran jika batik galuh menjadi salah satu kain batik yang banyak diminati bahkan sampai di ekspor ke kawasan asia dan eropa.

Objek wisata batik galuh yang berlokasi di Kabupaten Gianyar ini merupakan gagasan dari Bpk. Pande Ketut Krisna pada tahun 1976 dibantu oleh saudara-saudaranya dan mendapatkan ijin usaha dari Departemen. Perdagangan pada tahun 1986. Jika anda ingin mengunjungi usaha tenun batik galuh ini, jaraknya lebih kurang 40 menit  dari bandara ngurah rai bali, dan sekitar 20 menit dari Denpasar.

Batik Galuh merupakan ikon pengrajin batik Bali, hampir setiap hari batik galuh selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya saat liburan. Selain itu jalurnya yang strategis yang searah ke pementasan tari Barong di Batubulan, pengrajin emas dan perak desa Celuk, pasar seni Sukawati, objek wisata Goa Gajah, Tampaksiring dan Kintamani. Objek wisata batik galuh bali bisa menjadi tujuan berkunjung alternatif dan mendapatkan keperluan oleh-oleh khas Bali.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih