Ini Goa Goa Cantik Di Kota Kebumen Yang Harus Anda Kunjungi

Melansir info dari Blogger Berbagi Info Kebumen hanyalah sebuah kota kecil di jawa tengah. Kota ini juga sedikit terabaikan dari promosi wisata. Namun, bukan berarti Kebumen tidak memiliki destinasi yang wajib masuk dafar kunjungan. Banyak destinasi indah yang tersembunyi di kota Beriman ini. Mulai deretan pantai nan cantik sampai dengan keindahan goa-goanya. Goa-goa yang ada dikebumen sungguh menakjubkan bagi siapa saja yang mengunjunginya.


Tak mengherankan apabila kebumen dijuluki sebagai kota seribu goa di Indonesia. Berikut goa-goa yang ada di Kebumen yang harus anda kunjungi:

1. Goa Jatijajar
Goa yang lekat dengan legenda Lutung Kasarung. Goa Jatijajar berada di Jaitjajar, Kecamatan Ayah, Kebumen. Goa jatijajar memiliki panjang 250 Meter dengan lebar goa rata-rata 15 Meter dan tingginya kurang lebih 12 Meter.

Goa ini syarat akan mitos dan legenda Lutung Kasarung, hal ini dibuktikan dengan patung-patung yang berada yang berada di dalam goa, mulai dari patung pangeran, puteri dan monyet.

2.Goa Barat, Goa Seratus Air Terjun
Goa barat atau sering disebut juga goa angin ini mempunyai keunikan tersendiri, yaitu didalam goa sangat banyak ditemukan air terjun dengan ketinggian bermacam-macam. Mulai dari yang 5 Meter sampai dengan 20 Meter ada disini.

Panorama goa barat bukan hanya tentang air terjun tetapi masih banyak lainnya. Seperti ornamen stalagtit dan stalagmit dan orkestra aneka bebatuan yang berwujud unik seperti batu kuncup, batu tirai dan lainnya.

3.Goa Banyu, Surga Perut Bumi yang Tersembunyi
Goa Banyu merupakan salah satu goa yang wajib dikunjungi jika berlibur ke Kebumen. Untuk mencapai goa ini perlu perjuangan yang sangat ekstra. Tapi, jika sudah ada di dalam goa, Subhanallah, inilah salah satu lukisan Allah yang sempurna.

4. Goa Petruk
Goa petruk berada di Dusun Mandayana, Desa Candirenggo, Kebumen. Goa ini terdiri dari tiga bagian. Dibagian Pertama pengunjung hanya menemukan kelelawar sebagai hewan endemik goa.

Dibagian kedua, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan indah di dalam goa. Disni anda akan diperlihatkan pemandangan yang luar biasa, terdapat batu stalaktit dan stalagmit yang mempesona dengan berbagai bentuk.

5. Goa Macan
Sama dengan goa-goa yang ada di Kebumen lainnya. Goa ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Disini juga pengunjung dapat melihat keindahan goa dan tentunya mengabadikan momen-momen indah dengan kamera terbaikmu.

6. Goa Liya
Goa Liya terletak di dukuh Mandayana Desa Candirenggo Kecamatan Ayah. Didalam goa anda dapat melihat kristal putih di langit-langit goa. Selain itu, didalam goa ada juga sebuah batu menyerupai batu lonceng. Inilah salah satu daya tarik goa ini.

Selain goa-goa diatas, masih banyak lagi goa yang ada di Kebumen, sebut saja goa Surupan, goa Siwowo, goa Karangbolong, goa Woro-Wari dan lainnnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih