Wisata Edukatif Di Museum Transportasi TMII

Museum Transportasi Indonesia yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung lokal maupun internasional.
Sebab, beberapa koleksi yang ada merupakan pusat informasi dan tambahan pengetahuan mengenai transportasi dan sejarah perkembangan teknologi transportasi di Indonesia.

Museum transportasi ini menjadi andalan sebagai tempat rekreasi yang edukatif.
Oyoh, Kepala Museum Transportasi mengatakan tempat itu sangat digemari pengunjung terutama pelajar yang ingin mengetahui sejarah transportasi dari sejumlah koleksi yang masih tersimpan dan terawat dengan baik.

Musium Transportasi TMII Tujuan Wisata Edukatif - Miliki Lokomotif Buatan Tahun 1880 Hingga Bus Tingkat Jangkung Merah - Lokomotif Buatan Inggris Tahun 1880 Tersimpan dengan baik di Museum Transportasi
Lokomotif Buatan Inggris Tahun 1880 Tersimpan dengan baik di Museum Transportasi
Bus Tingkat Leyland
 Peran Museum dalam pembangunan nasional sangat besar.Sebab disini kita mengumpulkan, memelihara, meneliti, memamerkan bukti sejarah dan perkembangan transportasi serta peranannya.
Beberapa koleksi yang paling banyak menyita perhatian pengunjung adalah Lokomotif dengan Nomor B 5004 buatan Inggris tahun 1880. Lokomotif itu merupakan kolekksi paling tua di Museum ini.
Beberapa kendaraan kuno yang tak kalah menarik diantaranya Bus Tingkat dengan nama Jangkung Merah yang pernah beroprasi di Jakarta tahun 1968 sampai dengan 1982, Kereta Api Luar Biasa Presiden I dan Wakil Presiden RI sewaktu hijrah dari Jakarta ke Jogjakarta tanggal 3 Januari 1946, Pesawat garuda jenis DC 9 Pk GNT buata USA tahun 1979 yang bernah beroperasi diseluruh negara Asean serta Australia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih