Tempat Wisata Tirta Gangga di Bali yang ramai dikunjungi

Tempat Wisata Tirta Gangga di Bali merupakan salah satu destinasi tujuan wisata di Bali yang sering dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Bali terkenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang terkenal sebagai pusat pariwisata. Setiap tahunnya Bali mendapat limpahan wisatawan yang begitu banyak baik wisatawan dari dlama negeri maupun luar negeri khususnya wisatawan asal Jepang dan Australia. Terutama saat memasuki musim libur panjang sekolah.

Tempat Wisata Tirta Gangga di Bali

Tempat Wisata Tirta Gangga di Bali
Tempat Wisata Tirta Gangga di Bali
Banyak sekali tempat wisata di Bali yang bisa anda kunjungi. Bali terkenal dengan banyaknya pantai yang indah. Salah satunya adalah pantai kuta, yang menjadi tujuan wisata utama di Bali oleh para wisatawan, tak lengkap rasanya jika liburan ke Bali namun belum mengunjungi Pantai Kuta. Karena keindahan pemandangan matahari terbenamnya, Pantai Kuta sering dijuluki sebagai Pantai Matahari Terbenam atau sunset beach. 

Namun tempat wisata di Bali bukan hanya pantai. Masih banyak objek wisata lainnya, salah satunya adalah tempat wisata Tirta Gangga. Taman Tirta Gangga berlokasi persis ditepi jalan raya menuju ke Amlapura. Obyek wisata Tirta Gangga termasuk dalam wilayah desa adat Ababi, Kec. Abang, Kab. Karangasem. Lokasi obyek wisata Tirta Gangga meliputi area taman seluas 1,8 hektar terdiri atas tiga dataran yang membentang dari barat ke timur di tengah-tengah hamparan areal persawahan yang luas. Taman Tirta Gangga juga berdekatan dengan Puri Karangasem, Taman Ujung Karangasem dan kurang lebih 17 km ada taman wisata bahari Tulamben.

Taman wisata Tirta Gangga juga menjadi sebuah refleksi dari kehidupan kerajaan dan masyarakat Bali. Tempat wisata Taman air ini adalah warisan dari kerajaan Karangasem yang dibangun oleh Raja I Gusti Bagus Djelantik yang dikenal dengan nama Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem. 

Dalam komplek Taman Tirta Gangga terdapat tempat yang disucikan, mata air, bangunan pelindung mata air, menara air, aneka ragam bentuk kolam besar dan kecil, pancoran, pemeliharaan ikan hias, aneka tanaman dan bunga-bungaan. Secara keseluruhan komplek taman ini menyajikan satu daya tarik dan keindahan tersendiri yang terwujud sebagai suatu keharmonisan hubungan manusia, alam, budaya yang dijiwai oleh keagamaan.

Bagi anda yang mencari tempat wisata di Bali yang menawarkan sensasi wisata yang beda, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata tirta gangga di Bali.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih