Liburan asik ke Pantai jimbaran

Tempat wisata Bali di Pantai jimbaran - Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan tempat wisata yang satu ini. Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan liburan favorit banyak wisatawan. Tak hanya oleh wisatawan domestik, namun juga wisatawan asing. Salah satu tempat wisata di Bali yang paling ramai dikunjungi adalah pantai jimbaran.

Tempat wisata Bali di Pantai Jimbaran

Tempat wisata Bali di Pantai jimbaran
Tempat wisata Bali di Pantai jimbaran
Pantai Jimbaran terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.  Kurang lebih 10 menit jika ditempuh dari Bandara.

Jimbaran dikenal sebagai salah satu pantai paling indah dan salah satu tempat wisata paling romantis di Bali, selain itu kawasan pantai jimbaran juga terkenal sebagai sentra pusat kuliner laut. Awalnya masyarakat disekitar kawasan pantai jimbaran mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan atau petani. Akan tetapi setelah kawasan pantai jimbaran diproyeksikan untuk bidang pariwisata, maka banyak masyarakat yang beralih profesi dibidang jasa dengan mendirikan penginapan ataupun mendirikan tempat makan. 

Namun tidak semua, karena masih banyak masyarakat sekitar yang masih menekuni mata pencaharian sebagai nelayan. Karena dari awal kawasan jimbaran merupakan kampung nelayan, maka tidak susah untuk menemukan ikan segar. Melihat potensi dari segi hasil laut yang begitu besar mendorong pelaku industri untuk mendirikan restoran, warung makan, dan café di sekitar pantai jimbaran ini. Kondisi tempat wisata pantai jimbaran tak jauh dengan kebanyakan pantai pantai di bali lainnya, kondisi pantai yang landai dan memiliki pasir putih dengan ombak laut yang tidak begitu besar menjadikan Pantai Jimbaran lokasi yang tepat untuk mendirikan usaha kuliner di tepi pantai. Sembari menikmati hidangan sea food Anda juga disuguhkan dengan pemandangan dan hembusan angin laut di malam hari yang menambah indah suasana makan malam Anda.

Disini Anda bisa memilih sendiri makanan Anda. Kepiting, dan ikan laut lain tersedia, mau digoreng, di bakar atau dikukus, pembeli bebas memilih sendiri bagaimana pesanannya dimasak. Selain itu biasanya pihak pengelola tempat makan juga menyajkan hiburan live musik yang semakin membuat malam hari Anda di pantai ini kian menarik apalagi jika anda berkunjung bersama pasangan anda, pasti akan menambah sisi romantis makan malan anda. Untuk mencapai kawasan pantai Jimbaran, bisa Anda tempuh selama 30 menit perjalanan dari Kota Denpasar, atau kurang lebih 10 menit dari Bandara Internasional Nguah Rai Bali. Selain tempatnya yang menarik, pantai Jimbaran juga merupakan kawasan yang strategis, karena dekat dengan tempat tempat wisata lainnya, salah satunya pantai kuta yang berjarak kurang lebih 5 km.

Tapi jimbaran bukan hanya tentang pantainya yang indah ataupun tentang makan malam yang romantis. Masih banyak sekali tempat-tempat wisata menarik di Jimbaran yang wajib Anda kunjungi antara lain  pantai muaya jimbaran pantai berbatu karang, batu layah, bene. Bagaimana? menarik bukan, ayo segera kunjungi tempat wisata bali di Pantai Jimbaran
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih