Gianyar tempat wisata yang asik untuk liburan

Gianyar tempat wisata yang asik untuk liburan - Siapa yang tak tahu Bali. Pulau menawan nan eksotis yang menjadi destinasi favorit para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bali menyuguhkan banyak sekali tempat menarik untuk Anda kunjungi. Secara wilayah, Bali dibagi menajdi lima kawasan. Yaitu Bali Barat, Bali Tengah, Bali Timur, Bali Utara, Bali Selatan. Tempat wisata diberbagai wilayah tersebut juga memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan wilayah lain. 

Tempat wisata di Gianyar Bali

tempat wisata Bali di Gianyar
Goa Gajah
Salah satunya adalah didaerah Gianyar. Gianyar terletak di Bali Tengah. Karena letaknya yang strategis berdekatan dengan pusat pemerintahan Provinsi Bali, tentunya tempat tempat wisata di Gianyar menjadi banyak dikunjungi wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata Bali di Gianyar untuk referensi Anda saat liburan ke Bali :

1. Desa Celuk
Desa Celuk, bagi anda yang suka dengan perhiasan, Anda tidak boleh melewatkan berkunjung ke desa ini. Desa Celuk terkenal sebagai pusat pengrajin emas dan perak. Rata rata para penduduk desa ini berprofesi sebagai pengrajin. Bukan hanya berbelanja saja, didesa ini anda juga bisa meminta untuk melihat secara langusng bagaimana proses pembuatan perhiasan emas dan perak yang anda beli lho. Menarik bukan ?. 

2. Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest merupakan sebuah cagar alam untuk monyet. Ratusan monyet hidup secara alami di cagar alam ini. Kebanyakan monyet yang hidup sini adalah jenis monyet ekor panjang. Disini juga terdapat sebuah Pura yang disucikan oleh masyarakat adat sekitar.

3. Desa Ubud
Desa ini terkenal sebagai tempat peristirahatan. Suasana yang nyaman serta paduan pemandangan bukit dan sawah menjadikan tempat ini sangat cocok dijadikan tempat liburan bagi anda yang menginginkan jauh dari kebisingan. Ubud juga terkenal sebagai pusat kesenian di Bali. Bahkan rutinitas warganya bisa dibilang tak bisa dilepaskan dari seni.

4. Pasar Seni Sukawati
Pasar ini merupakan pusat penjualan pernik di Bali seperti kaos, bahkan disini juga menjual patung, ukiran serta lukisan dari para seniman Bali. Disini anda bisa mendapatkan cinderamata dengan harga murah, asal anda pintar pintar dalam menawar. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi pasar ini adalah saat pagi hari. Karena saat pagi para pedagang akan menganggap anda sebagai penglaris dagangannya, sehingga potensi untuk mendapat harga yang lebih murah jauh lebih besar. 

Selain ke empat tempat wisata diatas, masih ada tempat tempat lain seperti Pura Gunung Kawi, Pura tampaksiring, Goa gajah, Tegallalang, serta Desa Mas. Jangan lupa sebelum pergi liburan, rencanakan liburan dan destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi. Selain untuk menghemat biaya, juga agar liburan berjalan menyenangkan. Like dan share ya Tempat wisata bali di Gianyar tersebut.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih