Menikmati indahnya panorama Pantai Legian

Menikmati indahnya panorama Pantai Legian - Pulau Bali terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Beberapa pantai yang terkenal di bali adalah pantai kuta, pantai dreamland, pantai legian dan seminyak dan masih banyak lagi. Tapi kali ini kita akan membahas sedikit tentang keindahan pantai legian . Sebelumnya ada artikel tentang pantai dreamland dan pantai kuta, jika anda belum sempat membacanya, Anda bisa menemukan artikelnya disini Objek wisata pantai di Bali. Selanjutnya kita ke topik utama kita.

Tempat wisata Pantai Legian

Pantai Legian
Pantai Legian 
Pantai Legian merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung dimana lokasi pantai ini bersebelahan dengan Pantai Kuta. Sama dengan kebanyakan pantai di bali, Pantai Legian memiliki pantai berpasir putih yang memanjakan bagi wisatawan yang berkunjung dan sering digunakan untuk berjemur. Selain itu Pantai Legian juga memiliki pemandangan fenomena matahari terbenam (sunset) yang tak kalah indah dibanding pantai kuta. Legian juga memiliki gelombang ombak yang bagus untuk berselancar. Sehingga sering sekali diadakan kontes selancar berskala nasional maupun internasional di pantai ini.

Sejarah singkat Pantai Legian

Dahulu Pantai Legian merupakan area persawahan yang masih sepi, setelah adanya perluasan dan perpanjangan landasan Bandara internasional Ngurah Rai Bali pada tahun 1941 pantai yang bersebelahan dengan Pantai Kuta ini mulai terkenal. Penduduk sekitar pantai ini pada awal mulanya berprofesi sebagai petani dan nelayan, namun pada tahun 1970 seiring dengan melihat peningkatan semakin banyaknya turis yang berkunjung ke pantai ini. Masyarakat sekitar kemudian mencoba beralih profesi dengan mendirikan tempat penginapan yang dikenal dengan Home Stay yang masih ada sampai sekarang.

Saat ini Pantai Legian merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan domestik maupun dari manca negara. Waktu tempuh untuk menuju ke pantai legian kurang lebih sekitar 25 menit dengan jarak 13 Km dari kota Denpasar. JIka Anda ingin berwisata ke Pantai Legian, jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatu terlebih dahulu agar liburan anda berjalan dengan lancar.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih