Wisata di pulau bali

Wisata di pulau bali adalah salah satu impian dari banyak orang . Jika ditanya, sebagian akan menyebutkan Pulau Bali sebagai tujuan wisatanya. Bali merupakan salah satu nama provinsi di Indonesia dan juga termasuk dalam salah satu pulau terbesar di Indonesia. Wilayah Provinsi Bali meliputi Pulau Bali serta pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, seperti Pulau Serangan , Pulau Nusa Ceningan, Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Penida.

Bali terletak di antara dua pulau, yaitu Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya adalah Denpasar yang terletak di sebelah selatan. Mayoritas masyarakat bali adalah pemeluk Hindu, yang menjadikan Bali sebagai pusat agama hindu terbesar di indonesia. Bali terkenal sebagai salah satu tujuan pariwisata dunia yang populer dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi wisatawan yang berasal dari Jepang dan Australia. Bali memiliki nama lain, yaitu Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Tempat Wisata di pulau bali

Wisata di pulau bali
Wisata di pulau bali


Tempat-tempat penting lainnya di pulau Bali adalah Ubud sebagai pusat kesenian. Nusa Lembongan yang terkenal sebagai salah satu tempat diving. Sedangkan Kuta, Seminyak, Jimbaran dan Nusa Dua adalah tempat yang menjadi tujuan utama pariwisata di pulau Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya.

Di tengah-tengah Pulau Bali terbentang deretan pegunungan yang berjejer memanjang dari barat ke timur. Beberapa diantara gugusan pegunungan tersebut merupakan gunung berapi seperti Gunung Batur dan Gunung Agung, serta gunung yang tidak berapi, seperti Gunung Merbuk, Gunung Patas dan Gunung Seraya. Adanya pegunungan itulah yang membuat Pulau Bali terpisah menjadi dua bagian yaitu Bali bagian Utara yang terdiri atas dataran rendah yang sempit dan kurang landai dan Bali bagian Selatan yang terdiri atas dataran rendah yang luas dan landai. Provinsi Bali juga memiliki 4 (empat) buah danau yang berlokasi di daerah pegunungan, yaitu Danau Beratan atau Danau Bedugul, Buyan, Tamblingan, dan Batur. 

Selain itu Bali juga terkenal dengan wisata pantai yang menjadi tujuan utama pariwisata di Pulau Bali. Beberapa pantai yang terkenal di Bali adalah Pantai Kuta, Pantai Dreamland , Pantai Sanur, Pantai Legian, Pantai Seminyak. Selain wisata daerah pantai, Bali juga memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata lain yang menarik untuk anda kunjungi. Berikut daftar tempat wisata di bali lainnya :
Jimbaran
Gitgit
Menjangan
Tanjung Benoa
New Kuta Green Park Pecatu
Pasar Sukawati:
Bali Safari Marine Park
Bali Bird Park
Museum Bajra Sandhi
Alas Kedaton
Besakih
Bukit Jambul
Batik Galuh
Goa Gajah
Goa Lawa
Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page

Terima Kasih