Pantai Karangbolong Kebumen

Salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi saat akhir pekan di Kebumen adalah Pantai Karangbolong. Pantai ini menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa sehingga pantai ini tak pernah sepi dikunjungi para wisatawan. 

Pantai Karangbolong

Goa Langsung Menghadap Laut selatan

Untuk mencapai pantai Karangbolong, Anda bisa melalui jalur kota Kebumen menuju ke Gombong dan langsung dilanjutkan ke Karangbolong. Selain itu Anda juga bisa mengambil jalur dari Kebumen menuju Petanahan lalu lanjut ke Pantai Suwuk. Jarak antara Pantai Suwuk dan Pantai Karangbolong tidak terlalu jauh.

Pantai Karangbolong
Pantai Karangbolong merupakan hamparan pantai pasir kelabu yang luas dan dibatasi oleh perbukitan yang dibatasi oleh sedimen klastik. Ombak di pantai ini cukup besar, namun tidak sampai membahayakan para pengunjung yang sudah tak sabar untuk berenang.
Para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karangbolong biasanya akan melanjutkan perjalanan mereka menuju ke goa yang banyak terdapat disekitar pantai. Di sekitar pantai ini ada beberapa goa yang terkenal seperti goa Petruk dan goa Jatijajar.
Dari goa-goa ini Anda bisa melihat pemandangan alam berupa hamparan pantai yang indah. Pemandangannya akan semakin indah di saat sore hari atau pagi hari.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih