Angkringan KR Yogyakarta

Angkringan merupakan salah satu icon kuliner yang populer di Yogyakarta. Hampir di setiap sudut kota dapat kita temui keberadaan jenis jajanan kaki lima ini. Salah satu yang paling populer adalah Angkringan Kedaulatan Rakyat atau lebih dikenal dengan Angkringan KR. Dinamakan demikian karena lokasinya tepat berada di halaman depan kantor redaksi Harian Kedaulatan Rakyat yang terletak di Jl. Mangkubumi. Posisinya yang berada di pusat Kota Yogyakarta, membuat angkringan ini menjadi destinasi favorit bagi penggemar menu makanan angkringan atau mereka yang ingin bersantap hemat sambil kongkow atau nongkrong beramai-ramai. 


Menu makanannya pun sangat khas dengan menu angkringan seperti: sego kucing, tahu goreng, tempe mendoan, sate usus, dan sate telur puyuh. Selain menu standar angkringan pada umumnya, Angkringan KR juga melengkapi menu dengan sajian "masa kini" seperti: sate bakso, tempura, sosis, aneka gorengan, sate kerang, dan sebagainya. Harga? Jangan khawatir, harga tiap menu makanan di Angkringan KR relatif terjangkau. Sehingga tidak jarang tempat ini menjadi tujuan favorit para mahasiswa dan anak muda yang ingin mencari hidangan yang nikmat dengan harga merakyat.
Tak hanya kalangan mahasiswa dan anak muda yang hobi mengunjungi tempat ini, Angkringan KR telah menjadi destinasi kuliner yang unik bagi masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi. 

 
Bersantap sambil duduk lesehan menjadi daya tarik pengunjung yang mendambakan suasana yang santai dan nyaman. Hampir di setiap sore hingga tengah malam, Angkringan KR tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini didukung dengan luasnya areal yang digunakan sebagai tempat lesehan dan tempat parkir yang memadai.

Bagi Anda yang tengah berada di Yogyakarta, sepertinya belum afdol kalau belum mencicipi hidangan dan menikmati suasana guyub khas Yogyakarta di Angkringan KR. Ajak teman, keluarga, atau teman dekat Anda untuk menikmati romantisme suasana Jogja. 


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih